Assalamu alaikum. Wr, Wb. This blog is an inspiration blog that Rizqi Mardhatillah in high school Takengon Negri 1, which meets the contents of a small paragraph Takengon Area and surrounding cities.(^_^)

Image and video hosting by TinyPic

Argumentasi : penghijauan sebagai upaya menanggulangi banjir

Ditulis oleh: -


ekhm.....

Pada dasarnya Kerusakan lingkungan merupakan salah satu masalah terbesar yang dihadapi oleh umat manusia di era modern sekarang ini, apa lagi yang sering terjadi pada saudara kita yang berada di daerah jawa tentunya yaitu Jakarta. Hampir setiap hari kita selalu disuguhi dengan berita-berita tentang berbagai macam bencana alam seperti banjir, tanah longsor, kekeringan dan berbagai macam bencana alam lain yang telah memakan banyak sekali korban baik harta maupun nyawa. Bencana-bencana alam "buatan" yang sering terjadi saat ini, tak lain dan tak bukan adalah akibat dari pola hidup sebagian besar manusia modern yang tidak ramah lingkungan. Biasanya daerah yang sering terjadi kejadian tersebut akibat masyarakat saat ini tidak menaati peraturan yang ada dengan membuang sampah sembarangan baik di jalan maupun di sungai, lagi pula mereka tidak paham apa yang akan terjadi kedepanya. Sebaliknya daerah yang tidak rawan bajir adalah masyarakat yang mengerti lingkungan misalnya yaitu daerah Aceh memiliki insensitas kebersihan lebih kurang lebih bersih dari pada kota-kota lain, Dengan demikian daerah yang lain pun bisa mengikuti jejak dari bagian-bagian yang patut di contoh.

Daerah yang bersih itu adalah daerah yang disenangi bagi seluruh manusia. Namun cara yang paling efektif untuk mnanggulangi banjir yaitu dengan cara PENGHIJAUAN atau sering kita kenal dengan menanam pohon sebanyak-banyaknya. Ada slogan mengatakan “1pohon ditebang untuk keperluan, 100 pohon di tanam untuk kebaikan”oleh sebab itu kita harus menjaga hutan dengan sebaik-bailnya dan seindah-indahnya agar hidup bisa tercapai, sebaliknya kita sebagai umat manusia tidak boleh merusak hutan dengan sembarangan untuk keperluan apapun seperti pengundulan hutan secara ilegal yang membuat masyarakat sering mengalami banjir. Bahwasanya negri yang bersahabat itu dengan membawa negri kita dengan melakukan reboisasi hutan dan membangun cagar alam atau go green, karena hijau itu lebih bagus.

Melalukan reboisasi tidak hanya di lakukan di hutan saja tetapi bisa juga di perkotaan, contohnya dengan melakukan car free day minimal 1 kali seminggu, menanam pohon di pinggir jalan dan pembatas jalan, menanam bunga di halaman rumah,tidak membuang sampah sembarangan,memberikan pelayanan pada masyarakat agar ada pengangkut sampah 2 kali seharinya , sosialisasi dan sebagainya.

Dengan demikian kita akan menjaga dunia yang kita cintai ini sampai kapanpun dengan tidak merusak isinya.




r1zq1_dben.greens@ymail.com

0 komentar "Argumentasi : penghijauan sebagai upaya menanggulangi banjir", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar