Assalamu alaikum. Wr, Wb. This blog is an inspiration blog that Rizqi Mardhatillah in high school Takengon Negri 1, which meets the contents of a small paragraph Takengon Area and surrounding cities.(^_^)

Image and video hosting by TinyPic

Nelayan dan Profesor

Ditulis oleh: -

NELAYAN DAN PROFESOR

Pada suatu hari adaseorang profesor yang sombong yang pergi ke suatu perkampungan untuk mencari penelitiannya, di perkampungan tersebut dia bertemu dengan seorang nelayan yang yang tidak pernah menjenjang pendidikan apapun. Setelah perofesor tersebut bertemu dengan nelayan tersebut profesorpun meminta dia untuk mengajaknya pergi ke laut mengunakan perahu bersamanya. Setelah mereka pergi ke laut dan merekapun berbincang-bincang di tengah laut.

Berikut perbincangannya :

Prof : hai profesor !! apakah setiap hari kamu berlayar ketengah lauttan setiap hari?

Nelayan : ya profesor.. karena saya lebih banyak hidup dan tinggal di lautan daripada di daratan untuk menghidupi keliarga saya.


Prof : ooo begitu ya!! Sejak kapan kamu nelayan sudah berlayar di lautan yang luas ini..?

Nelayan : saya sudah berlayar di lautan ini sudah dari saya kecil bersama ayah saya..lalu, apakah yang prof lakukan di perkotaan sana prof..

Prof : ooo kalu saya banyak dan banyak pengalaman yang saya dapatkan di luar sana. Tidak seperti kamu yang hanya memiliki pengalaman yang lebih sedikit dari pada saya..hehe..

Nelayan : ooo yaya saya ni apa ke cuman geh..”(-_-)”

Prof : memang haha (0.0)

Sangking sombongnya profesor tersebutpun mengeluarkan semua pengetahuannya ke pada nelayan tersebut. Kemudian profesorpun bertanya.. :

Prof : hai nelayan apakah kamu tau matematika itu apa?

Nelayan : profesor saya tidak tau apa itu matematika!

Prof : ooo berarti telah hilang 20% ilmu dari hidupmu..

profesor bertanya lagi.

Prof : nelayan taukah kamu apa itu fisika?

Nelayan : baik profesor saya tidak tau apa itu fisika karena saya sudah bilang kalau saya tikdak pernah menjinjing pendidikan apapun.

Prof : berarti kamu telah hilang 20% lagi ilmu dari hidupmu sehingga menjadi 40%.

Lalu,profesor bertanya lagi

Prof : hai nelayan apakah mau tau apakah itu IPA atau ilmu pengetahuan alam.?

Nelayan : (sangking jengkelnya) berapa kali sudah ku bilang profesor saya tidak tau itu yang namanya matematika, fisika, IPA, dan lain-lain karena saya tidak pernah bersekolah seperti yang kamu rasakan ...

Prof : oo begitu ya..! jadi, kamu telah kehilangan 20% ilmu lagi di dalam hidup mu dan total sekarang menjadi 60%.

Nelayan : ok profesor kamu memang hebat tetapi karena kesombonganmu itu bagi ku masih hebat saya dari pada kamu.

Selah mereka berbincang di atas perahu tersebut lalu datanglah awan hitam mendekati mereka.

Lalu,datanglah ombak yang besar menuju mereka dan menerjang perahu mereka dan kemudian perahu merekapun tenggelam.byuuuurrrr,braaaakkk, srrrrrr, heeeelp me, Ketika itu nelayan pun bertanya kepada profesor.

Nelayan : hai profesor!! Apakah kamu bisa berenang!!

Tanya nelayan itu sambil berenang.

Prof : tidaaak nelayan aku tidak bisa berenang, toooloong aaku nelayan...

Nelayan : (dengan santai diapun menjawab) maaf!! profesor. taukah kamu profesor dengan kamu tidak bisa berenang maka kamu telah kehilangan 100% ilmu yang kamu dapatkan selama ini dari hidupmu..



ITU.

0 komentar "Nelayan dan Profesor", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar